Bandung – Diketahui pada Kamis (20/06/2019), beredar foto yang menampilkan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut yang sedang asyik bermain game.

Dari foto yang telah tersebar di Whatsapp itu, nampak ia sedang duduk santai menyilangkan kaki. Di tangannya, terlihat ia sedang memainkan sebuah game dari gawainya. Gambar tersebut diambil di sebuah ruang rapat.

Barulah kemudian terungkap bahwa pria yang kepergok bermain game tersebut bernama Agus M Sutarman. Ia adalah seorang anggota di DPRD Garut dari Partai Gerindra. Muncul dugaan bahwa ia memainkan game tersebut pada saat sidang rapat paripurna di gedung DPRD Garut.

Baca Juga: Fatwa Haram Main Game PUBG Dikeluarkan Oleh Ulama Aceh

Keteledoran wakil rakyat tersebut kemudian menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Robi Taufik Akbar (37), warga Garut, berkomentar bahwa apa yang dilakukan oleh anggota dewan tersebut tidaklah patut.

“Menurut saya itu tidak terpuji, sedang rapat ini malah bermain game,” ujar Robi di Kantor DPRD Garut, Kamis (20/06/2019).

Robi pun meminta agar anggota dewan yang tidak disiplin tersebut segera dipanggil oleh Badan Kehormatan DPRD.

“Ada Badan Kehormatan (BK) dewan kan. Seharusnya dipanggil karena ini sudah melanggar tata tertib,” katanya.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari Ketua DPRD Garut Ade Ginanjar serta Badan Kehormatan DPRD Garut. Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Garut Enan mengaku akan memberikan pendapatnya nanti. (Elhas-harianindo.com)