Jakarta – Seakan jenuh dengan sidang gugatan hasil Pilpres 2019 yang tak kunjung usai, sejumlah pihak mencoba mencari sisi konyol dari persidangan yang berlangsung di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Salah satunya adalah halaman Koppig Komik Pinggiran di Facebook. Akun tersebut memang terbiasa merilis konten berupa komik strip berbau satir. Kali ini, sidang MK menjadi lahan baru bagi halaman tersebut untuk memanen hal-hal konyol yang terjadi selama persidangan berlangsung. Seketika, ‘hasil panen’ tersebut berhasil diolah menjadi komik guyonan.

Komik 2

Salah satu unggahan yang ramai dikerubuti netizen adalah komik strip yang membahas pengakuan saksi yang melihat sendiri bukti kecurangan. Namun ketika ditanya lebih lanjut, saksi malah menjawab bahwa ia menyaksikan kecurangan di Youtube. Hingga tulisan ini diterbitkan, komik kekonyolan saksi tersebut berhasil menuai 142 komentar dan dibagikan sebanyak 927 kali.

Baca Juga: Yusril Sindir Bukti Wow yang Dihadirkan Bambang Widjojanto di SIdang MK

Ada pula yang membahas tentang penuturan saksi yang merasa diteror dengan mobil-mobil yang tiap hari berseliweran di depan rumahnya. Keterangan tersebut tak ayal juga menjadi sasaran lelucon para warganet.

Komik 3

Tak hanya komik strip, halaman Koppig juga mengunggah gambar yang memuat sindiran. Pada unggahan tersebut, tertulis kalimat “Janjinya Saksi yang WOW, Ternyata yang Datang Saksi yang WKWK. Sidang MK Apa Stand Up Comedy?”

Komik 1

Diduga sindiran tersebut berkaitan dengan pernyataan Bambang Widjojanto (BW). Dalam sesi sidang sebelumnya, Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi sempat mengklaim bahwa pihaknya akan mengundang sejumlah saksi yang akan memberikan keterangan yang heboh.

Namun ekspektasi tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dilihat oleh para netizen. Dengan banyaknya komik strip yang membahas kelucuan para saksi MK, dapat dilihat sejumlah komentar warganet yang menertawakan jalannya persidangan di MK. (Elhas-harianindo.com)