Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja mengeluarkan produk terbaru yaitu skuter matik bernama Honda Genio. Kehadirannya rupanya mengintakan banyak kalangan terkait kendaraan di masa lampau. Sebab, di awal tahun 90-an, pabrik ini sudah pernah mengadopsi mesin beroda empat sejenis, yaitu Civic Genio.
Keputusan Honda memilih nama tersebut tentu menarik banyak pertanyaan. Mengingat, Gebnia selama ini dikenal sebagai nama sebuah mobil. Sehingga butuh waktu lebih lama untuk memperkenalkan pada masyarakat bahwa nama itu kini sudah menjadi milik sepeda motor.

Akan tetapi, pemilihan nama tersebut sudah penuh dengan pertimbangan. Menurut Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, terdapat satu alasan khusus mengapa pihaknya memilih nama yang sama untuk skuter matik terbarunya.

“Nama Genio sendiri, sebenarnya kami ambil dari istilah genius dan genuine. Jadi, DNA-nya penggabungan antara kecerdasan dan keotentikan. Target kami kaum milenial, branding tersebut rasanya yang paling dekat dengan mereka,” ujar Thomas di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ia juga meyakini, bahwa seiring diperkenalakan namanya kepada masyarakat, akan diingat bahwa Genio merupakan nama sebuag skuter keluaran Honda. Semua itu, kata dia, hanyalah masalah waktu.

Saat ini, skuter matik Genio sudah tersedia di seluruh diler Honda di Tanah Air. Terdapat dua tipe dengan selisih harga tak jauh berbeda, yakni CBS dengan banderol Rp17,2 juta, serta CBS-ISS yang dihargai Rp17,7 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta. (Hari-harianindo.com)