Jakarta – Dalam acara halalbihalal bersama caleg Gerindra DKI, Ketua DPD DKI Gerindra M Taufik sempat menyinggung persoalan reklamasi. Ia mengimbau agar para caleg yang lolos ke DPRD tersebut agar memberikan dukungan terhadap Gubernur Anies Baswedan.

“Saya ingin menyampaikan beberapa hal kepada para pengurus Gerindra, calon anggota legislatif Gerindra, kalau ditanya misalkan soal reklamasi. Saya ingin bekali bahwa Pak Anies (Baswedan) sudah menyetop pelaksanaan reklamasi. Saya setuju tidak dilanjutkan perda itu, karena kalau melanjutkan kita melegitimasi 13 pulau lainnya,” ujar politisi yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI ini pada Minggu (23/06/2019).

Lebih lanjut, Taufik meminta agar para 19 caleg yang lolos tidak sembarangan dalam memberikan keterangan terkait isu reklamasi.

Baca Juga: Anies Ingatkan Caleg Gerindra Untuk Tidak Gonta-ganti Partai

“Kenapa kita mesti dukung Pak Anies, karena sesuai dengan visi-misinya Gerindra, untuk mensejahterakan rakyat Jakarta. Pak Anies sedang upaya ke arah itu. Apa buktinya, angka kemiskinan turun, sekarang jadi 3,9 persen. Tahun depan diturunin lagi, harus fokus,” kata Taufik.

Selain itu, Taufik juga membicarakan perihal posisi wakil gubernur yang kosong. Ia kemudian juga berpesan kepada para caleg Gerindra agar lebih banyak belajar mengenai permasalahan ibukota.

“Soal wagub, lagi digodok tata tertibnya, jadi diikuti saja, pasti akan hadir wagub yang sejalan dengan gubernur. Insyaallah dalam waktu yang tidak lama. Ini hal-hal penting yang saya sampaikan kepada saudara-saudara yang 19 itu. Saya mendengar sudah akan ada doorstop kepada caleg Gerindra,” ujar Taufik.

“Jadi saya ingin mengingatkan kepada yang 19, sekarang insyaallah saudara dilantik atas perjuangan saudara-saudara yang 106 (caleg yang tidak lolos), jadi kalian harus komitmen pada perjuangan partai. Kepada yang 19, jangan lupa banyak belajar, banyak baca, mendiskusikan kepentingan DKI Jakarta,” imbuhnya. (Elhas-harianindo.com)