Pasuruan – Ulat bulu menyerbu di Desa Capang, Kecamatan Purwodadi sehingga mebuat warga resah. Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan berjanji akan segera melakukan pembasmian serangan ulat tersebutvsamapai tuntas.

“Hari ini kita terjunkan petugas dari PPL, mantri dan Petugas Pengendali Hama untuk melakukan penyemprotan. Nanti akan koordinasi dengan aparat desa agar dibantu warga,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan M Ichwan, Senin (24/06/2019).

Ichwan mengklaim bahwa penyemprotan awal telah dilakukan dan akan dilakukan penyemprotan kembali dengan skala yang jauh lebih besar.

“Kemarin sudah kita mulai, hari ini besar-besaran,” imbuh Ichwan.

Ia menjanjikan akan melakukan pemusnaan sampai tuntas.

“Bisa sehari, dua hari atau tiga hari, yang penting sampai habis. Kita siapkan 25 liter pestisida, kalau kurang tambah,” pungkas Ichwan.

Sejak Hari Raya Idul Fitri lalu Ulat bulu menyerbu pemukiman warga di Dusun Semambung, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi. Hama ulat bulu juga menyerbu Desa Gajahrejo dan Palangsari, namun jumlahnya tidak diketahuii secara detail.

Selain menempel di pohon, ulat juga berada di pagar, tembok, genting bahkan masuk ke rumah. sSlah satu sekolah dan tempat ibadah juga menjadi sasaran ulat bulu tersebut. (Hari-harianindo.com)