Jakarta – Dalam acara Halal Bihalal NU, calon wakil presiden Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada keluarga besar Pengurus Besar Nahdhlatul Ulama (PBNU). Hal tersebut dimaksudkan karena berkat dukungan NU, pasangan Jokowi-Ma’ruf terpilih dalam Pilpres 2019.

“Saya mau menyampaikan terima kasih karena dukungan warga NU yang kompak bersatu. Pak Jokowi dan saya terpilih di dalam pilpres. Alhamdulillah,” kata Ma’ruf di gedung PBNU, Jakarta pada Senin (24/06/2019).

Ma’ruf Amin juga menyampaikan harapannya semoga NU terus memperkuat peran sebagai organisasi islam sekaligus pengawal negara dan bangsa.

“Khususnya mengawal negara sebagai upaya-upaya menjaga keutuhan bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca Juga: PAN Mengaku Belum Mendapat Tawaran Kursi Menteri Dari Jokowi

Acara halalbihalal tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh PBNU seperti ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Rais ‘Aam Miftachul Akhyar, dan Katib ‘Aam, Yahya Cholil Staquf, dan Sekjen PBNU Helmy Faishal.

Baik Sekjen PBNU Helmy Faishal maupun ketua umum PBNU Said Aqil sempat beberapa kali menyapa Ma’ruf Amin dengan sebutan ‘wakil presiden’ dalam sambutan masing-masing.

“Insya allah beliau adalah wakil presiden kita,” kata Helmy Faishal dan Said Aqil.

Tak hanya jajaran pengurus PBNU, sejumlah tokoh mantan ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa Alwi Shihab, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Menristekdikti Mohamad Nasir, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Kemnaker Hanif Dhakiri, hingga ketua Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar juga terlihat menghadiri acara tersebut. (Elhas-www.harianindo.com)