Jakarta – Perihal pembatalan Kajian Bulanan di Masjid Fatahilah Kompleks Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Ustaz Felix Siauw angkat bicara. Justru, ia mengaku kalau dirinya merasa bangga.

Dalam pengakuannya yang diposting di akun Instagram-nya (@felix.siauw), pembatalan ceramah di Balai Kota bukanlah yang pertama. Dalam kurun waktu dua tahun, sudah banyak kajian-kajian yang rencananya ia hadiri kemudian dibatalkan. Meskipun alasan pembatalan tersebut karena idenya yang ditentang banyak orang, namun ia merasa bangga.

Baca Juga: Felix Siauw Tetap Merasa Bangga Meski Ceramahnya di Masjid Komplek Balai Kota Dibatalkan

Tak apa, saya bangga ketika saya harus ditolak sebab ide Islam yang saya bawa. Bukan ditolak sebab akhlak, atau pribadi saya yang menyalahi syariat,” tulis Felix Siauw pada Selasa (25/06/2019).

Difitnah bahwa Khilafah menyalahi Pancasila, juga terhormat. Sebab menunjukkan tingkat pemahaman mereka,” sambungnya.

Meski pada akhirnya ia tak jadi mengisi acara kajian tersebut, Felix Siauw tetap mengapresiasi upaya para panitia yang telah menyusun acara tersebut. Ia pun juga mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Semoga Allah lindungi semua jama’ah Masjid Fatahilah, semua pegawai pemprov DKI, terkhusus pada pak Anies Baswedan, @aniesbaswedan semoga rahmat Allah tercurah padanya,” ujar Felix Siauw.

Berdasarkan informasi dari akun @masjidfataillahbalaikotaDKI sebelumnya, kajian tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Rabu (26/06/2019) besok pukul 11.45 WIB. Namun unggahan pengumuman tersebut dihapus setelah banyak warganet yang menentang. Banyak yang menuding bahwa acara tersebut berafiliasi dengan Hizbut Tahrir Indonesia. (Elhas-harianindo.com)