Jakarta – Setelah sebelumnya diumumkan batal, acara kajian yang diisi oleh Ustaz Felix Siauw rupanya tetap diselenggarakan pada Rabu (26/06/2019) di Masjid Balai Kota DKI Jakarta. Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan bahwa tiap undangan yang telah diedarkan harusnya dituntaskan.

“Oh… cek sama panitia. Tapi intinya begini, kalau Pemprov undang, hargai undangan itu. Hargai saja kemudian, toh forum terbuka. Semua bisa dengarkan, menyaksikan,” kata Anies.

Baca Juga: Anies Bantah Tudingan Berikan Mimbar Untuk Tokoh HTI

Anies menyampaikan pernyataan tersebut di hadapan awak media yang menanyakan soal ceramah Felix Siauw yang jadi diadakan setelah sebelumnya sempat dinyatakan urung oleh Pemprov DKI.

“Dan hari ini orang bisa bicara di mana saja, masuk YouTube, bisa didengar. Ini bagian dari sesuatu yang normal. Kalau undang tuntaskan,” kata Anies.

Kajian Felix yang jadi diselenggarakan itu membuat Banser protes. Mereka menggeruduk Balai Kota untuk menyuarakan kekecewaan mereka. Banser juga menuding Pemprov DKI melakukan kebohongan terhadap publik. (Elhas-www.harianindo.com)