Bekasi – Kabar mengenai pasangan suami istri yang menamai bayi mereka Google kini telah terdengar oleh dunia internasional. Berita mengenai bayi asal Bekasi, Jawa Barat, itu dilansir oleh situs Oddity Central.

Situs tersebut memberitakan bayi Google dengan tajuk “Nama Teraneh di Dunia”. Tak hanya mengambil nama dari mesin pencari web “Google”, namun nama tersebut dianggap tak biasa karena tidak memiliki nama tengah ataupun nama keluarga.

Orang tua Google adalah Andi Cahya Saputra (31) dan Ella Karina (27). Berdasarkan penuturan Andi, ia mulai mendapat ide untuk menamai anak keduanya Google pada anaknya pada saat usia kandungan sang istri menginjak 7 bulan. Sebenarnya, Google bukanlah satu-satunya nama yang ia siapkan.

“Ada Microsoft, Iphone, iOS, Windows dan lain-lain. Dari religi, itu ya kita ada nama-nama nabi, dari segi nama umum ada nama Albar Dirgantara Putra.” ujar Andi

Andi mengaku spontan saat memberikan nama Google kepada anaknya. Usai kelahiran anaknya, Andi diminta oleh bidan untuk memberikan data-data pasien. Walaupun di pikirannya sempat berat, namun kata hatinya membuat Andi langsung menamai putranya Google.

“Waktu lahir kan dia ada luka, jadi dari bidan dikasih surat rujukan. Nah, di situ pas diminta data-data pasien. Saya sempet bingung, saya jawab aja Google. Sempet berhenti mikir, pikiran berat, tapi hati cocok, akhirnya ikutin kata hati aja.” ungkap Andi

“Eranya sekarang kan era teknologi. Jadi enggak ada salahnya kita mengacu pada nama teknologi yang berguna bermanfaat bagi banyak orang. Harapannya, (Google) kan bisa seperti itu juga.” sambungnya.

Sebenarnya istri Andi tidak cocok dengan nama Google. Namun setelah tiga bulan, akhirnya Ella dapat menerima pemberian nama dari suaminya itu. Seperti mesin pencari Google, Andi berharap semoga anaknya kelak menjadi orang yang bermanfaat. (Elhas-harianindo.com)