Jakarta- Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif menyatakan bahwa pihaknya membuka jalan bagi Sandiaga Uno kembali jika bergabung ke Gerindra. Bahkan, Gerindra DKI bisa mempertimbangkan nama Sandi untuk dimasukan dalam bursa calon wakil gubernur.

“Gerindra menerima kalau mau kembali lagi. Pertama, kembali menjadi kader dulu ya. Setelah itu baru urusan cawagub dilihat, dikonstelasi ke depannya kayak apa. Kalau disebut kemungkinan, kemungkinan terbuka,” kata Syarif saat dihubungi, Kamis (04/07).

Syarif memaparkan bahwa setiap peluang masih terbuka. Terlebih jika tidak bertabrakan dengan regulasi, kemungkinan itu akan semakin terbuka lebar.

“Ya kalau disebut kemungkinan, kemungkinan ya semua juga sangat dibuka. Kemungkinan itu kan terlihat dari regulasinya kan memang tidak dilarang,” kata Syarif.

“Tak ada satu ayat dan satu pasal pun menyebut Sandi sebagai mantan wagub yang mengundurkan diri, tidak ada larangan,” tegas dia.

Syarif menambahkan hingga kini belum ada permbicaraan terbuka antara Sandiaga dengan Gerindra DKI. Menurutnya, Gerindra memahami keputusan Sandi untuk istirahat terlebih dahulu dari dunia politik.

“Kan Pak Sandi bilang, ‘Saya mau jeda dulu waktu setelah putusan MK saya mau jeda dulu dalam urusan politik.’ Makanya kalau dibilang jeda ya kita hormati, tunggulah kabar dari Pak Sandi berikutnya, apa langkah setelah putusan MK,” kata dia.

Sebelumnya, anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade percaya bahwa Sandiaga Uno akan kembali menjadi kader Partai Gerindra. Keyakinannya itu didasari pada pernyataan Sandi yang selalu menyatakan akan tetap bersama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kalau feeling saya, Sandi insya Allah akan kembali menjadi kader Partai Gerindra karena saya melihat beliau sangat menghormati Prabowo. Beliau [Sandi] komitmen akan bersama-sama dengan Prabowo,” kata Andre di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (03/07).

Sejauh ini, Sandi mengatakan belum mengambil keputusan untuk bergabung ke partai politik atau tidak pasca gagal di Pilpres 2019. Ia menyatakan masih ingin fokus mengembangkan program OK OCE dan mengurus Rumah Siap Kerja yang telah dia gagas sejak menjadi Wagub DKI. (Hari-www.harianindo.com)