Jakarta – Kabar Salmafina Khairunnisa, anak dari pengacara kondang Sunan Kalijaga sedang menghebohkan jagad maya. Ia diduga telah pindah keyakinan dari agama Islam ke Kristen.

Beberapa Gereja mulai angkat bicara perihal kabar Salmafina ini. Salah satunya dari Gereja Tiberias Indonesia.

Seorang staff Gereja yang tak ingin disebutkan namanya menyatakan, ia sempat kaget saat mengetahui kabar tersebut dari media. Walau begitu, ia tak heran karena ini bukan kali pertamanya mantan istri Taqy Malik itu membuat heboh.

“Oh yang berita tadi pagi itu. Gereja mana emangnya? Nggak disebut ya,” ujar staff tersebu, di kantornya Gedung Menteng Prada, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (10/07/2019).

“Pas saya baca beritanya saya juga kaget. Ah, kemarin pas lagi dugem juga heboh. Terus temannya yang kena,” tambahnya.

Kabar Salmafina pindah agama muncul bukan tanpa sebab. Beberapa foto dan video Salmafina sedang melakukan ibadah kebaktian beredar luas di media sosial. Mulai dari dirinya yang fokus membaca Al Kitab dengan kalung salib di lehernya hingga Salmafina yang terlihat tengah menghayati ibadahnya sambil menangis.

Saat dikonfirmasi oleh Sunan Kalijaga, ia menyatakan bahwa kabar tersebut bohong alias hoax. Menurutnya, foto dan video tersebut ada karena ulah iseng temannya. (Hari-harianindo.com)