Jakarta- Pernyataan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko yang menyatakan bahwa kepulangan Habib Rizieq Shihab tidak perlu melewati rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo dianggap telah melecehkan Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

Hal yang dianggap melecehkan perihal pernyataan Moeldoko yang akan membelikan Rizieq tiket jika ia sudah tak mampu membelinya.

“Habib Rizieq yang sekarang ini ditarik-tarik dalam permasalahan rekonsiliasi, bahkan sampai dilecehkan oleh Moeldoko, itu Moeldoko itu orang enggak ngerti urusan, enggak usah banyak bicara,” ucap Ketua Umum FPI, Ustaz Ahmad Sobri Lubis, Rabu (10/07).

Sobri menjelaskan bahwa Rizieq sebenarnya sudah mau pulang namun dicekal (cegah tangkal) sehingga tidak bisa keluar dari Arab Saudi.

“Enggak bisa keluar itu bukan enggak punya uang. Yaitu 2 tahun yang lalu visa Habib Rizieq habis, sebelum visanya habis mau ke luar negeri dan mau pulang ke Indonesia. Sudah dia ke luar negeri, ke luar dari situ (Arab Saudi) ternyata enggak bisa, nama dia ada tertulis di situ enggak boleh ke luar,” Paparnya.

Perihal pernyataan Moeldoko tersebut, ia pun berbalik menyerang dengan mempertanyakan sumber pendapatan Moeldoko.

“Itu Moeldoko mentang-mentang dia ini bisa punya uang, kita juga mau tahu dari mana uangnya tuh. Tambah lagi Puan Maharani (bilang) pergi sendiri pulang sendiri maunya apa itu? Makan uang haram kalian jadi begitu, enggak ngerti permasalahan selalu bikin menjelek-jelekkan orang lain semacam itu,” tandasnya. (Hari-harianindo.com)