Jakarta – Pernyataan ini termasuk unik ” Kamu divonis jatuh cintah tapi tidak bisa memiliki selama seumur hidup. Tok.”

Unggahan yang dicuitkan oleh akun Twitter @matthewtanoe. Kalimat itu merupakan penejelasan sejumlah foto gadis cantik yang sedang memakai seragam hakim.

Wajah perempuan tersebut digadang-gadang mirip bintang Korea. Kulit putih bersih. Terawat. Rambut lurus, hitam legam. Bila tak berseragam hakim dan membaca papan nama berbahasa Indonesia di atas meja, pasti semua mengira gadis jelita itu benar-benar artis drakor. Drama Korea.

Jadilah unggahan @matthewtanoe itu banyak menarik netizen untuk berkomentar. Bahkan, @matthewtanoe sampai memanfaatkan keriuhan komentar netizen itu untuk promosi akun Instagram dengan harapan menambah followers.

Jika merunut lini masa komentar netizen di bawah unggahan itu, kita bakal menemukan beberapa yang percaya gadis cantik itu adalah hakim. Ada yang serius bertanya, ada pula yang bercanda.

Tapi, gadis itu bukanlah hakim. Dia adalah Leanna Leonardo. Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM).

Melalui akun Instagram, @leanna.leonardo, dia mengklariifkasi sejumlah pertanyaan yang masuk melalui pesan langsung. Jawaban Leanna pun juga tak kalah kocak dengan komentar-komentar netizen yang penasaran kepadanya.

” Saya bukan member JKT 48,” tulis Leanna.

Dia menyatakan, dia belum menjadi hakim seperti unggahan yang muncul. Leanna mengaku mengenakan pakaian hakim dalam rangka praktik.

” Saya belum hakim beneran. Foto itu dokumentasi waktu praktik peradilan semu di kampus saya,” ujar dia.

Sembari melucu, dia meminta banyak orang tak menculiknya. (Hari-harianindo.com)