Jakarta – Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean merasa kasihan kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang tidak mengetahui rencana pertemuan Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

Ungkapan tersebut dicuitkan oleh Ferdinand melalui akun twitternya @Ferdinandhaean2 yang merasa iba dengan Amien Rais yang tidak mengetahui ada rencana pertemuan Prabowo dengan Jokowi pada Sabtu (13/07/2019).

“Kasian,” cuit Ferdinand saat menanggapi respon Amien Rais di sebuah laman berita, Minggu (14/07/2019).

Dia kemudian beranggapan bagaiamana aturan main di kubu Prabowo apakah harus melapor terlebih dahulu ke amein Rais.

“Apakah ada aturan kalau @prabowo mau ketemu @jokowi harus ijin atau harus lapor Amin Rais terlebih dulu?,” tambahnya.

Sebelumnya, Amien Rais mengaku kaget dengan adanya pertemuan antara Prabowo dan Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/07/2019) pagi.

Ia mengungkapkan, sama sekali tidak mengetahui kapan pertemuan itu diagendakan, dan siapa pencetusnya. Karenanya, ia masih enggan untuk angkat bicara.

“Saya sama sekali belum tahu, kok tiba-tiba nyelonong begitu?” kata Amien Rais di rumahnya Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu sore

Karena itu pula, Amien memberikan penegasan bahwa tidak bisa memberikan pernyataan sikapnya perihal pertemuan Jokowi – Prabowo.

Amien berjanji akan memberikan pernyataan dan menyatakan sikap politik setelah mendengar langsung penjelasan Prabowo.

“Saya harus hati-hati, karena saya ini dekat dengan mas Prabowo. Saya akan tanya apa dalam pertemuan itu membahas rekonsiliasi dan bagi-bagi jatah kursi (menteri). Jadi tunggu Senin pekan depan, saya di Jakarta,” pungkasnya. (Hari-harianindo.com)