Jakarta – Budayawan Betawi Ridwan Saidi mengklaim bahwa pertemuan antara Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi di MRT pada Sabtu (13/07/2019) hanya gimik saja. Prabowo dituding tidak menyucapakan selamat kepada Jokowi yang telah ditetapkan sebagai Presiden Terpilih.

“Sekadar basa basi atau gimick saja untuk sedikit menentramkan orang bahwa berpolitik itu hendaknya tanpa kebencian. Jadi tidak ada ucapan selamat terpilih yang saya dengar, selamat bekerja saja,” kata Ridwan Saidi dalam wawancara Kabar Petang TV One, Senin (15/07/2019).

Ridwan Saidi meminta kepada para pendukung untuk tidak merasa kecewa dan bersabar menunggu keputusan hskim internasional. Ia mengklaim bila saat ini Jokowi hanyalah menjadi pemeang dari KPU saja.

“Kita semua masih menunggu proses peradilan baik di dalam maupun dunia internasional itu kita tunggu siapa yang sebenarnya yang akan ditetapkan sebagai pemenang. Kalau yang ada pada pandangan saya sekarang pemenang KPU, bukan pemenang pemilihan umum baru pemenang KPU,” ungkap Ridwan Saidi.

Pemenang Pilpres 2019 sesungguhnya dipercaya oleh Ridwan Saidi akan diumumkan oleh hakim MA, hakim Mahkamah Internasional, hakim ICC dan hakim internasional amnesti.

“Perkembangan selanjutnya tidak tergantung pada Prabowo dan Jokowi, itu adalah pada hakim MA, hakim mahkamah internasional, hakim ICC, hakim internasional amnesti. Jadi, tidak pada mereka berdua,” tandas Ridwan Saidi. (Hari-harianindo.com)