Yogyakarta – Pelaku pelecehan seksual kepada dua turis asing telah dibekuk oleh polisi. Pelaku berinisial SP (37) dan berprofesi guru olahraga honorer di SD swasta ini dibekuk lantaran meremas payudara turis asing di daerah Prawirotaman, Yogyakarta.

Kapolsek Mergangsan, Kompol Tri Wiratmo menyatakan, pelaku dibekuk warga saat berputar-putar di daerah Prawirotaman menggunakan sepeda motor N-Max. Pelaku berhasil diamankan oleh warga saat akan beraksi untuk meremas payudarah turis asing tersebut.

“Sebelumnya ada rekaman CCTV saat pelaku beraksi di tanggal 29 Juni 2019. Dari rekaman tersebut terekam motor pelaku dan nomor polisinya. Dari penelusuran kemudian akhirnya menemukan pelaku yang kebetulan sedang wira-wiri di Gang Batik, Prawirotaman,” ujar Tri, Selasa (16/07).

Tri melanjutkan jika dari data yang rekaman CCTV itu ditemukan kecocokan dengan pelaku yang diamankan. Saat diinterogasi, sambung Tri, pelaku mengakui jika memang pernah dua kali beraksi meremas payudara turis asing.

“Dari keterangan awal, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan. Pelaku mengaku jika memang mengincar turis asing sebagai sasaran. Turis yang diincar yang sedang jalan sendirian. Saat beraksi pelaku memepet turis asing, lalu memegang bagian sensitif dan melarikan diri,” ungkap Tri.

Tri menjelaskan jika pelaku lebih tertarik kepada turis-turis asing perempuan. Pelaku, lanjut Tri memang mengincar korban di daerah yang memang banyak turis asing.

“Pelaku beralamatkan di Desa Margodadi, Seyegan, Sleman. Sengaja datang ke Prawirotaman untuk mengincar turis asing yang lewat,” urai Tri.

“Pelaku dikenai Pasal 281 ayat 1 masalah asusila. Ancaman hukumannya penjara 2 tahun 8 bulan,” tutup Tri. (Hari-harianindo.com)