Jakarta – Para netizen mulai mengetahui bahwa rumah mewah yang dipamerkan oleh Barbie Kumalasari hanyalah rumah sewaan dan ia juga memamerkan berlian KW. Karena itulah, istri siri Galih Ginanjar tersebut dilabeli sebagai seorang pembohong.

Bukannya merasa bersalah, Barbie malah terkesan masa bodoh atas sejumlah kebohongan tersebut. Justru, Barbie menyerang balik para netizen julid yang terlalu gemar mengomentari kehidupan pribadinya.

Kini, muncul dugaan bahwa kebiasaan berbohong Barbie ternyata merupakan indikasi dari penyakit mythomania. Dugaan tersebut terasa ironis karena sebelumnya, Barbie pernah menghina ibunya yang mengidap penyakit bipolar.

Terkait dugaan mythomania Barbie, psikolog Joice Manurung pun turut berkomentar.

“Mythomania itu diambil dari dua kata, pertama adalah myth itu bahasa Yunani, mitos ya. Lalu dari bahasa Latin itu mania, yang artinya adalah sebuah gangguan,” kata Joice.

Baca Juga: Begini Penampilan Barbie Kumalasari Saat Jalani Pemeriksaan Polisi

“Jadi sebenarnya ini berkaitan dengan emosi yang berlebihan atau excitement, kebahagiaan, rasa ceria yang rasa gembira dengan kadar yang lebih daripada biasanya.” sambungnya.

Hingga kini Joice tidak ingin memberikan kesimpulan terlalu awal terkait kesehatan mental Barbie. Joice justru memandang segala “kebohongan” Barbie adalah usaha keras untuk membuat Barbie merasa nyaman.

“Kalau kita lihat apakah itu disebut bohong atau tidak, barangkali perlu dipastikan lebih lanjut. Namun bagi saya, itu sebuah upaya dia untuk mempertahankan kenyamanan diri. Jadi kalau kita lihat apakah sebuah pembohongan, yang kalau ada pembuktian bohong iya. Tapi saya lihat bukan semata-mata demi kebohongan tetapi ada usaha, upaya nyata untuk kenyamanan bisa popularitas, nama baik atau memang atensi dari publik. Saya lihat ada unsur-unsur itu yang ingin dia tunjukkan.” kata Joice. (Elhas-harianindo.com)