Jakarta – Tersiar kabar bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan sejumlah pimpinan partai yang pernah menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Adil Makmur. Tak hanya itu, Prabowo juga akan menemui sejumlah ulama, tokoh masyarakat dan relawan pendukungnya selama Pilpres 2019. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh juru bicara Prabowo.

“Beliau akan ketemu dengan semua pimpinan partai koalisi. Semua tokoh masyarakat, ulama, relawan pendukung semua akan ditemui oleh Pak Prabowo,” tutur jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak pada Selasa (16/07/2019).

Dalam pertemuan tersebut, sedianya akan dibahas mengenai perpolitikan nasional. Kemudian, pertemuan Prabowo dengan Presiden Terpilih Joko Widodo pada Sabtu (14/07/2019) juga menjadi bahasan utama.

Baca Juga: Pengamat Anggap Aneh Sandiaga Ingin Oposisi Tapi Tak Punya Partai

Meskipun lokasi pertemuan telah ditentukan di rumah Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, namun waktu pelaksanaan masih belum diungkap.

“Segera, dalam waktu dekat di Hambalang,” pungkas Dahnil.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Amien Rais mengklaim mendapat surat dari Prabowo pada Jumat (12/07/2019). Menurut Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu, surat tersebut menyebut pertemuan Prabowo dengan Jokowi. Menurut Prabowo, kata Amien, pertemuan tersebut dimaksudkan demi menjaga keutuhan negara.

“Bagi saya Pak Amien, kepentingan lebih besar yaitu keutuhan NKRI, keutuhan bangsa dan lain-lain,” ujar Amien meniru pernyataan Prabowo, pada Senin (15/07/2019)

Berikutnya, Prabowo berjanji akan menemuinya. Namun Amien Rais tidak membeberkan lokasi pertemuannya dengan Prabowo. (Elhas-harianindo.com)