Jakarta – Telah menghiasi Ibu Kota selama satu tahun, instalasi Bambu Getah Getih di Bundaran HI dibongkar petugas. Sebelum dibongkar, beberapa rangkaian bambu yang mulai dimakan usia sudah berjatuhan dan dinilai membahayakan warga.

“Karena bambu itu kan mungkin sudah lama, dia merosot. Memang dari kemarin sudah jatuh-jatuh,” kata Kabid Pertamanan Dinas Kehutanan DKI Jakarta Fajar Sauri saat ditemui di lokasi, Kamis (18/07/2019).

Fajar memaparkan bahwa kondisi itu bisa membahayakan masyarakat. Apalagi saat car free banyak masyarakat yang bersua foto di sekitaran area tersebut.

“Ini sudah pada jatuh kemarin, membahayakan. Khawatir lagi car free day takut yang dekat sini pada selfie, tahu-tahu ada bambu,” ujarnya.

Pembongkaran berlangsung hingga pukul 00.05 WIB, Kamis (18/07/2019). Dalam pembongkaran tersebut melibarkan puluhan petugas.

Mereka tampak memotong bambu dengan alat manual dan gergaji mesin. Rangkaian bambu itu dipotong lalu dimuat ke truk yang sudah disiapkan. (Hari-www.harianindo.com)