Jakarta – Sandiaga Uno Cawapres nomor urut 02 dalam pemilihan presiden tahun 2019, mendapat sindiran dari Kepala Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Sindiran Ferdinand pada Sandiaga Uno didasarkan ketika Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada pengusaha Erwin Soeryadjaja.

“Selamat ulang tahun yang ke-70, Pak Edwin Soeryadjaya. Beliau merupakan mitra kerja saya, dan kita sama-sama bangkit merintis usaha dari nol saat krisis di tahun ‘98,” kata Sandiaga Uno pada Kamis (18/07/2019).

Ferdinand Hutahaean menyatakan sindiran berupa, “Ohhh ngucapin selamat juga bang? Syukurlah selamat bukan lagi budaya barat,”

Sebelumnya, Sandiaga Uno sempat menolak untuk memberikan ucapan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin atas terpilihnya sebagai presiden RI. Sandiaga tidak memberi ucapan kepada Jokowi-Ma’ruf karena menurutnya capan selamat merupakan budaya Barat. Namun, ternyata di ulang tahu Demokrat Sandiaga Uno justru memberikan selamat.

Pernyataan Sandiaga Uno tersebut langsung menjadi perdebatan di kalangan publik. Karena Sandiaga Uno menganggap bahwa memberi ucapan selamat merupakan budaya Barat. Bhkan ada warga net yang membongkar rekam digital Sandiaga Uno yang kerap kali memberikan ucapan selamat dalam berbagai kesempatan.

Sandiaga Uno pernah mengucapkan selamat ulang tahun untuk sang ibu Mien ucapan selamat menikmati liburan dan masih banyak lagi.(NRY-harianindo.com)