Jakarta – Presiden Jokowi menjanjikan data abadi Kebudayaan untuk para Selebritis. Dana abadi kebudayaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 dianggarkan Presiden Jokowi untuk para selebritis, agar para selebritis mendukungnya dalam pilpres 2019.

Janji Jokowi tersebut di lontarkan saat Pertemuan berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/07/2019).

Yovie Widiyanto, selaku musisi dan pentolan grup musik Kahitna, mengungkap bahwa, “Jadi kalau itu kan baru akan dimulai tahun depan bahwa akan ada dana abadi yang memang oleh bapak Presiden disisihkan,”

Yoyie juga mengatakan bahwa, mekanisme pengelolaan dana abadi kebudayaan tersebut belum dibahas secara detail dalam pertemuan tadi.

“Memang belum terlalu detail sih sebenarnya umum. Sangat umum, jadi bahwa mekanismenya lewat apa dengan cara seperti apa,” ungkap Yoyie.

“Dana abadi ini kan dananya lumayan besar tujuannya untuk lembaga pendidikan itu pesan Pak Presiden, tetapi memang mekanismenya belum jelas,” ungkap Yoyie.

Selain Yoyie, Farhan juga memiliki harapan bahwa pengelolaan dana abadi kebudayaan dapat dilakukan dengan baik dan akuntabel. Sehingga da[at memiliki manfaat.

Farhan mengatakan bahwa, “Untuk itu ya harus kerjasama semua mulai dari pengelolaaan awal apakah akan dibentuk badan baru, mungkin,”

Jika memang janji Jokowi dapat terealisasi maka itu juga merupakan harapan semua selebriti yang hadir di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/07/2019). (NRY- harianindo.com)