Surabaya – Dalam pekan ke-10 Liga 1 2019, Madura United harus menghadapi Arema FC di laga yang akan digelar pada Sabtu (20/07/2019) mendatang. Sebagai tuan rumah, Madura United bakal menjamu Arema di Stadion Gelora Madura.

Laga antar klub Jawa Timur ini diperkirakan akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim sedang dalam kondisi yang prima.

Di satu sisi, Madura United digadang-gadang menjadi kampiun Liga 1 2019. Mereka memiliki komposisi pemain yang handal. Madura United mengandalkan Zulfiandi sebagai striker pengoyak gawang lawan.

Terlebih sebagai tuan rumah, Madura United akan mendapat pasokan dukungan yang besar. Bahkan, pelatih Dejan Antonic optimis timnya akan meraih tiga gol.

“Kami sudah melalui banyak pertandingan di kandang, selalu ada yang berbeda, ada motivasi untuk menang, Puji Tuhan nanti lawan Arema (FC) bisa mendapatkan tiga poin di rumah,” ujar Dejan Antonic .

Meskipun sempat menderita kekalahan 0-1 ketika melawan Persipura Jayapura, Laskar Sape Kerrab tetap menjadi tim solid yang patut diperhitungkan.

Namun bukan berarti Arema adalah tim yang gampang untuk dikalahkan. Dalam beberapa pertandingan, Arema membuktikan diri mereka sebagai tim yang garang.

Sempat dikalahkan PS Tira-Persikabo, Arema mampu membalik keadaan dengan mengalahkan Semen Padang. Kemenangan berikutnya diraih dari Badak Lampung FC dengan skor 4-1. Buasnya Singo Edan tak lepas dari peranan Sylviano Comvalius, Dedik Setiawan dan Makan Konate.

Membendung ketiga punggawa utama Arema FC itulah yang menjadi pekerjaan berat bagi Madura United untuk menjadi pemenang laga. Sehingga pertandingan Arema FC maupun Madura United akan menjadi laga yang sengit karena kedua tim memiliki kans yang sama. (Elhas-harianindo.com)