Jakarta – Berkurangnya saldo nasabah secara mendadakmembuat pihak bank mandiri meminta maa pada nasabah. Hal tersebut terjadi karena adanya gangguan sistem Bank Mandiri.

Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Rohan mengatakan,” . “Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman.”

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiritegas Rohan.

Sebelumnya, di Pekanbaru sejumlah nasabah Bank Mandiri mengalami kehilangan saldo dan hanya tersisa Rp 0. Mereka langsung berbondong-bondong mendatangi Kantor Cabang Mandiri Weekend di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau Sabtu (20/7).

Nasabah Bank Mandiri yang bernama Andika mengatakan, dia kehilangan saldo Rp 15 juta di rekeningnya. Andika bersama istrinya langsung mendatangi kantor Mandiri untuk menanyakan kejadian yang dialaminya.

“Saat saya transaksi mengambil duit jam 8 pagi tadi, atau tarik tunai, langsung muncul tulisan saldo tidak mencukupi. Saya kaget, saya cek saldo saya tinggal nol,” kata Andika.

“Satpam bilang ke saya, katanya ada gangguan sistem. Dan tadi ada banyak nasabah yang mengadu, sebagian nasabah yang datang ke Bank Mandiri ini saldonya tinggal nol,” ucap Andika.
Chaerul dari pihak Bank Mandiri mengatakan, “Sedang mengalami gangguan IT dari Mandiri pusat. Memang terjadi sejak tadi malam.”

Menurut Chaerul gangguan jaringan yang dialami Bank mandiri membuat saldo nasabah berkurang. (NRY-harianindo.com)