Jakarta – Berkurangnya saldo di rekening tidak membuat nasabah kehilangan akal untuk mengembalikan saldonya. Berbagai jalur ditempuh nasabah untuk mengembalikan saldo yang hilang.

Pihak Bank Mandiriperlahan-lahan mulai memulihkan kembali sistem yang mengalami gangguan/

“Saldo nasabah akan kembali seperti sedia kala. Ini rata terjadi di seluruh Indonesia, kami jamin uang bapak dan ibu aman. Sekitar dua jam bisa dicek kembali,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta.

Jika uang belum kembali dalam dua jam ke depan, maka nasabah bisa menempuh berbagai jalur yaitu email ke mandiricare@bankmandiri.co.id atau melalui call center ke nomor telepon 1400. Dalam kasus ini Bank Mandiri akan bertanggung jawab dengan sepenuhnya.

Nasabah bisa mendatangi cabang-cabang terdekat yang buka saat akhir pekan (bisa diperiksa melalui tautan www.bankmandiri.co.id/web/guest/weekend-banking. mENURUT rOHAS,”Di kantor cabang akan ditampung keluhan, memastikan uang aman dan dicek kembali.”

Rohan mengatakan sekitar 10 persen nasabah terdampak kerusakan ini dan rata terjadi di seluruh Indonesia secara acak. Menurut Rohas kerusakan pada saldo nasabah Mandiri ini terjadi bukan karena fraud (penipuan) namun karena corrupt pada sistem teknologi informasi saat melakukan proses back-up.

“Kami memastikan lagi. Ini bukan human eror. Selanjutnya kami akan cek terjadi corrupt di mana, apakah malfungsi pada piranti keras atau di mana,” katanya. (NRY-harianindo.com)