Jakarta – Kebijakan baru telah ditetapkan instagram untuk para penggunanya. Intagram akan segera menghapus akun-akun yang sering melakukan pelanggaran.
Instagram melakukan kerjasama dengan Facebook, hal tersebut dilakukan dilakukan Instagram untuk memastikan platfomnya menjadi medium yang suportif bagi semua orang. Pembaruan ini akan membantu Instagram dengan cepat mendeteksi dan menghapus akun yang telah berulang kali melanggar kebijakannya.

Apabila terdapat akun yang memposting perbuatan yang melanggar hukum, maka instagram akan menghapus akun tersebut. Instagram juga akan menghapus akun yang melakukan sejumlah pelanggaran dalam jangka waktu tertentu. Kebijakan ini serupa dengan yang telah diterapkan Facebook.

Instagram berupaya untuk menegakkan kebijakan terkait penonaktifan akun secara lebih konsisten dan ingin mendorong setiap pengguna bertanggung jawab atas konten yang mereka posting di media sosial tersebut. Itur notifikasi akan disiapkan instagram. Hal tersebut membantu pengguna lebih sadar jika akunnya berpotensi untuk dinonaktifkan.

Instagram bisa saja mengembalikan posting-an tersebut dan menghapus catatan pelanggaran yang dilakukan dari akun tersebut. Perusahaan pun memberikan opsi pengajuan banding pada pengguna atas akun yang dinonaktikan.

Dalam jangka waktu e depan Instagram akan memperluas lingkup kebijakan baru ini agar pengguna bisa melalukan banding secara langsung dari Instagram. (NRY-harianindo.com)