Jakarta – Bertambah dan berkuragnya saldo nasabah Bank Mandiri lantaran error system meresahkan banyak pihak. Tidak hanya nasabah yang merasa resah. Pihak Bank Mandiri juga merasakan hal yang sama.

Menurut Corporate Secretary PT Bank Mandiri Tbk, Rohan Hafas, dalam keterangan persnya di Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto, “Kalau memang belum dipakai oleh nasabahnya, kita bisa mendebetnya secara langsung dikoreksi,” ujar

Terdapat nasabah yang mengambil tabungannya setelah terjadi eror. Gatot menegaskan, bagi nasabah yang saldonya bertambah dan sudah ditarik atau digunakan, maka penambahan saldo tabungan itu harus dikembalikan.

“Bila tidak, kita akan hubungi nasabah, kan nasabah ada data base-nya,” ungkap Gatot.

beBanyak komplain yang muncul dari nasabah. Namun, Berapa nasabah yang sudah mengambil atau melakukam komplain kepada pihak Bank Mandiri, Rohan mengatakan, belum ada laporan keseluruhan yang masuk.

“Karena, nomor satu kita dahulukan memulihkan saldonya terlebih dahulu,” katanya.

Kerusakan sistem yang dialami oe Bank Mandiri disebabkan karena saat perpindahan proses dari core system ke backup system yang rutin dilakukan setiap perpindahan hari. Dicmana, dilakukan tutup buku. Eror itu didapati terjadi pada Sabtu dini hari. Namun, karena belum ada transaksi, maka baru ramai pagi hari tadi. (NRY-harianindo.com)