Jakarta – Perihal rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan membangun trotoar lebar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Ferdinand Hutahaean angkat suara. Ia mengkritik Gubernur Anies Baswedan tersebut karena kebijakan tersebut baginya akan berdampak pada berkurangnya badan jalan.

Politisi Partai Demokrat tersebut memandang bahwa lebar jalan di Jakarta sudah tak lagi sebanding dengan banyaknya kendaraan di Jakarta. Kebijakan Anies yang ingin menambah lebar trotoar justru akan memperparah permasalahan tersebut. Pendapatnya ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya @ferdinandhaean2.

Baca Juga: Kurangi Polusi Udara di DKI, Anies Pakai Lidah Mertua

Jakarta itu jalanannya macet, ruas jalan tak lagi ideal dengan jumlah kendaraan. Tapi kok bisa Pemda DKI merampas badan jalan untuk memperlebar trotoar hingga 3 meter lebih,” cuit Ferdinand pada Jumat (19/07/2019).

Ferdinand menambahkan, dengan jalan Cikini yang kian dipadati oleh kendaraan, kebijakan Anies tersebut tidak akan membuat kondisi di jalan tersebut semakin membaik.

Cikini yang selama ini padat, makin padat,” ujar Ferdinand.

Ia pun berpandangan bahwa seharusnya, trotoar yang akan dibangun tersebut cukup selebar 1,5 meter saja. Ukuran tersebut, menurut Ferdinand, sudah dianggap memadai untuk menampung pejalan kaki.

Trotoar itu cukup 1,5 meter untuk pejalan kaki,” kata Ferdinand. (Elhas-harianindo.com)