Jakarta – Lieus Sungkharisma berharap bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk segera menjemput Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia. Menurutnya, kepulangan Habib Rizieq bisa menjadi pemersatu bangsa setelah sempat retak selama Pilpres 2019.

Lieus mengklaim bahwa permintaan tersebut telah disampaikan kepada Amien Rais. Ia memandang bahwa Prabowo maupun Amien memang memiliki itikad untuk menjemput Habib Rizieq.

“Pak Prabowo dan Pak Amien tak perlu berpikir macam-macam. Cukup mereka bawa pulang Habib Rizieq ke Indonesia dengan selamat. Sebab saya berkeyakinan hanya Pak Prabowo dan Pak Amien yang paling pas untuk menjemput Habib Rizieq pulang ke Indonesia,” ujar Lieus pada Sabtu (20/7/2019).

Baca Juga: Lieus Sungkharisma : “Sudah Saatnya Habib Rizieq Dibawa Pulang”

Urgensi dari kepulangan imam besar Front Pembela Islam tersebut, menurut Lieus, adalah Habib Rizieq merupakan sosok yang sangat dihormati di Indonesia.

“Apapun alasannya, Habib Rizieq adalah aset bangsa yang harus dihormati. Sudah terlalu lama Habib Rizieq tinggal di pengungsian. Kini pemilu sudah usai, sudah saatnya Habib Rizieq dibawa pulang,” kata Lieus.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa rencana kepulangan Habib Rizieq terhalang oleh masalah overstay di Arab Saudi. Menurut Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, kasus tersebut merupakan masalah pribadi Habib Rizieq di Arab Saudi yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

“Tapi sementara harus menyelesaikan dulu kewajibannya selama tinggal di sana yang dianggap melanggar aturan aturan di Arab Saudi. Jadi itu untuk masalah HRS,” ujar Wiranto. (Elhas-harianindo.com)