Jakarta – Sunan Kalijaga mempermasalahkan acara talkshow yang mengundang anaknya, Salmafina Sunan. Memang, hingga kini kabar mengenai Salmafina yang pindah keyakinan masih hangat. Kabar tersebut membuat Salmafina diundang ke acara bincang-bincang Rumpi.

Menurut Sunan Kalijaga, anaknya ketika menjadi bintang tamu talkshow tersebut sempat dipaksa untuk mengenakan kalung salib. Padahal, Salmafina sebelumnya tidak memiliki niatan untuk melakukan hal tersebut.

“Kita sebelum ke sini sudah wawancara dengan narasumber, Salmafina sendiri bahwa memang dia disuruh. Untuk pakai lambang keagamaan itu,” ujar, Agustinus Nahak, pengacara Sunan Kalijaga pada Jumat (19/07/2019).

Baca Juga: Sunan Kalijaga Laporkan Trans TV Karena Tayangkan Curhatan Salmafina

Dikatakan pula bahwa pada awalnya, Salmafina Sunan sempat tak bersedia untuk diwawancarai di program dengan host Feni Rose tersebut. Namun Salmafina akhirnya mengiyakan setelah dibujuk beberapa kali.

“Salma ada kemarin ketemu kita, sudah bicara semua apa yang disampaikan itu terbuka. Awalnya tidak mau hadir karena ibundanya tuh melarang. Sampai empat kali nolak hadir melalui asistennya tapi didesak terus,” papar Agustinus.

Atas peristiwa tersebut, Sunan Kalijaga beserta kuasa hukumnya melaporkan program tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Menurut Sunan, program tersebut telah merugikan keluarganya. (Elhas-harianindo.com)