Jakarta – Dunia otomotif memiliki inovasi baru dengan hadirnya motor listrik. Hampir seluruh rodusen roda dua menyatakan minatnya meluncurkan model bertenaga listrik

Sayangnya, di Indonesia peminat sepeda motor listrik masih sedikit. Itu lah mengapa, ada banyak produsen yang kesulitan menjual produk bertenaga setrumnya di Tanah Air.

Para konsumen lebih sering datang hanya untuk bertanya-tanya, tidak sampai membelinya.. Nampaknya motor listrik tidak begitu menarik bagi para konsumen.

PT Kencana Laju Mandiri atau KLM, sebagai divisi pemasaran sepeda motor Viar di Indonesia menyebut alasan mengapa motor listrik kurang diminati konsumen, ialah karena minimnya perhatian dari pemerintah.

“Target pasar motor listrik itu kan mereka yang punya perhatian lebih terhadap lingkungan dan alam sekitar. Kalau hanya perusahaan yang berupaya membangun hal itu, tentu susah. Pemerintah harus terlibat,” ungkap Direktur Pemasaran KLM, Yucuanto Susetyo.

Selain itu Susetyo juga mengatakan, “Kehadiran perusahaan motor listrik di Indonesia, justru membuat kami senang. Kami melihatnya sebagai rekan, bukan lawan. Karena dengan itu, pemerintah mungkin lebih cepat disahkannya aturan terkait kendaraan listrik.”

Salah satu perusahaan di Indonesia yang menaruh perhatian lebih di segmen elektrik yang bernama Viar, baru saja meluncurkan New Viar Q1 sebagai penyempurna skuter listrik mereka terdahulu. (NRY-harianindo.com)