Denpasar – Demi mewujudkan ambisi menuju puncak klasemen, Bali United harus menjamu OSS Sleman pada pekan ke-10 Liga 1 2019. Dijadwalkan pertandingan yang diadakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, akan berlangsung pada Senin (22/07/2019), pukul 18.30 WIB.

Dalam pertandingan sebelumnya, Bali United sempat menderita kekalahan atas Barito Putera dengan skor 0-1. Meski demikian, Winger Bali United Yabes Roni mengatakan bahwa kekalahan tersebut justru menjadi alasan bagi timnya untuk bangkit kembali.

“Kami akan kembali semangat untuk belajar lagi, agar pertandingan berikutnya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Yabes Roni pada Kamis (18/07/2019).

Sementara itu, PSS Sleman berada di posisi yang merepotkan. Pasalnya, midfielder andalan mereka, Brian Ferreira tidak bisa ikut berlaga melawan Bali United karena akumulasi kartu kuning. Terlebih, mereka sempat ditekuk oleh PSIS Semarang dengan skor 1-3 pada pertandingan terakhir mereka. Sejumlah pemain PSS juga dirundung cedera.

“Kami akan melihat perkembangan kondisi pemain yang sempat cedera. Ini jadi evaluasi untuk saya juga bagaimana menyiasati kebugaran pemain di jadwal yang padat,” kata Seto Nurdyantoro.

Sebagai andalan, Stefano Lilipaly diharapkan untuk menjadi penggedor gawang PSS Sleman. Pergerakan dan umpan maut gelandang tersebut acap kali merepotkan barisan pertahanan lawan.

Sementara itu, PSS Sleman bertumpu pada winger Irkham Zahrul Milla. Berbekal umpan-umpan yang matang, Irkham diharapkan mampu mengubah peluang menjadi gol-gol kemenangan. (Elhas-harianindo.com)