Jakarta – Beberapa waktu sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA sempat menyebut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai salah satu figur yang diprediksi menjadi calon presiden dalam Pilpres 2024.

Meskipun telah berpengalaman menjadi Gubernur DKI Jakarta, namun Ahok menilai bahwa karier politiknya sudah tidak lagi ada harapan. Karena itulah ia memilih untuk tidak kembali ke dunia politik.

Bagi Ahok, kasus penodaan agama yang pernah menjerat dirinya menjadi salah satu alasan utama namanya tak lagi cemerlang di ranah politik.

“Sudah selesai karier politik saya sebetulnya. Orang mayoritas beragama sudah mencap saya menista,” kata Ahok pada Senin (22/07/2019).

Baca Juga: Ahok Khawatir Disangka Kampanye Jika Jelaskan Soal Reklamasi

Tak hanya soal kasus penodaan agama, Ahok merasa bahwa sejumlah kalangan tak terima dengan perceraian dirinya dengan Veronica Tan, mantan istrinya.

“Lalu kelas menengah terutama ibu-ibu marah juga sama saya karena urusan perceriaan dan pernikahan saya. Jadi yasudah, sebetulnya sudah selesai,” ujar Ahok.

Meski demikian, Ahok menampik apabila sikapnya tersebut dianggap pesimistis. Baginya, untuk membantu rakyat bisa melalui jalan lain. Ia menyebut keinginannya untuk menjadi pembawa acara yang bisa melawak sembari menyanyi. (Elhas-harianindo.com)