Jakarta – Akan rilis di Indonesia pada tanggal 25 Juli 2019, ponsel Realme X memiliki segudang fitur yang akan menarik perhatian para penggemar gawai di Tanah Air. Namun, fitur utama yang menjadi unggulan merek asal Tiongkok tersebut adalah kameranya yang berkualitas ciamik.

Dikutip dari keterangan resminya pada Senin (22/07/2019), kamera belakang Realme X akan menggunakan konfigurasi ganda. Ponsel tersebut dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 48 Megapiksel (MP). Sementara untuk kamera sekunder memiliki resolusi 5 MP. Nantinya, kamera sekunder berfungsi sebagai penunjang fitur zoom dan bokeh.

Dengan mengandalkan Sony IMX586, sensor kamera Realme X tidak main-main kualitasnya. Sensor kamera Realme X berukuran 1/2,0 inci dengan aperture f1,7. Tak hanya itu, Realme X juga ditunjang dengan teknologi Quad-in-one pixel untuk mendongkrak hasil foto dengan pencahayaan gelap.

Dari segi perangkat lunak, Realme X memiliki modus Super Nightscape yang berguna di lingkungan gelap. Modus tersebut mampu memberikan highlight yang lebih jelas, mengatur noise, dan menambah tampilan detail pada foto.

Realme X Modus Nightscape
Hasil foto Realme X dengan Modus Nightscape (GSMArena.com)

Selain Super Nightscape, mesin kecerdasan buatan Chroma Boost juga menjadi fitur andalan Realme X. Secara singkat, fitur ini mampu memberikan konfigurasi optimal untuk setiap foto yang ditangkap secara otomatis. Selain itu, modus portrait Realme X memiliki lima jenis yang berbeda berdasarkan teknik pencahayaan.

Tak hanya teknologi kamera yang mutakhir, Realme X juga memiliki performa yang kencang. Sehingga, para pengguna Realme X tidak hanya dimanjakan dengan hasil foto yang cemerlang, namun juga dimanjakan dengan proses yang cepat dan dapat diandalkan. (Elhas-harianindo.com)