Jakarta – Sering diisukan saling berseteru, Prabowo Subianto dan Megawati justru disebut tidak pernah bermusuhan satu sama lain. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. Malahan, Arief menyebutkan bahwa hubungan antara Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri erat bak saudara.

“Bu Mega sama Pak Prabowo tuh kayak kakak-adik. Mereka tuh bersahabat, sangat bersahabat,” kata Arief pada Selasa (23/07/2019).

Megawati dan Prabowo sering mengadakan pertemuan tanpa ada publikasi apapun dari media. Menurut Arief, pertemuan tersebut merupakan tradisi antar keluarga. Kedua politisi tersebut seringkali membahas isu-isu politik nasional.

“Karena mereka kan sangat berteman. Keluarga Soekarno dengan keluarga Soemitro itu setiap tahun itu mengadakan pertemuan mereka,” ujar Arief.

Baca Juga: Novel Bamukmin Menyebut Ada Ketidakharmonisan di Kubu Prabowo

Arief pun juga mengklaim bahwa persahabatan Megawati dengan Prabowo lebih erat ketimbang hubungan Megawati dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Beda misalnya Bu Mega dengan SBY. Bu Mega itu lebih menerima Pak Prabowo dibanding Pak SBY. Lebih akrab dengan Pak Prabowo, lebih terbuka dengan Pak Prabowo,” tutur Arief.

Megawati disebutkan juga turut berperan dalam pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo. Ketua Umum PDIP tersebut mengutus kadernya, Aria Bima, untuk menemui kader Gerindra Edhy Prabowo dalam rangka membahas pertemuan tersebut.

“Ibu Mega kan mengirimkan kadernya. Budi Gunawan dari sisi pemerintah. Tetap itu juga seizin Bu Mega,” ujar Arief. (Elhas-harianindo.com)