Jakarta – Netizen Instagram sempat digegerkan dengan penampakan awan yang membentuk lafaz Allah di Jakarta. Unggahan video dari akun @rizkigatra diramaikan oleh para warganet yang takjub akan peristiwa tersebut.

Berdasarkan penuturan Rizki, pengunggah video tersebut, dari kolom caption, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (24/07/2019). Saat itu, ia dalam perjalanan pulang menuju rumahnya.

Biasanya, ia melewati Jalan Daan Mogot yang acap kali macet pada waktu Magrib. Tiap pulang Rizki selalu beristirahat dan salat di musala SPBU Pesing yang terletak di bawah flyover. Meskipun pada saat itu, ia memutuskan untuk tetap jalan. Namun ternyata, Rizki mendapati kejadian di luar kebiasaan.

View this post on Instagram

Dalam perjalanan pulang kerja Rabu 24 Juli 2019 antara 10-15 menit setelah kumandang adzan Maghrib, seperti biasa, salah satu jalur yang saya lintasi adalah Jalan Daan Mogot. Jalan ini sudah terkenal dengan kemacetannya. Apalagi saat weekday di waktu-waktu orang pergi dan pulang beraktivitas. Bila tiba di Roxy atau simpang Grogol adzan Maghrib sudah lewat 10 atau 15 menit, saya selalu memutuskan untuk sholat di mushola pom bensin Pesing yang ada di bawah flyover. Mushola itu terasa nyaman buat saya. Tetapi entah kenapa, pikiran saya teralihkan dan saya malah melaju naik flyover. Itu berarti saya tidak dapat menemukan mushola/masjid lagi yang berada tepat di tepi Jalan Daan Mogot sampai ke rumah saya di Kalideres. Ketika melaju di atas flyover Pesing ternyata saya dinampakkan pemandangan yang menakjubkan yang saya rasakan juga sebagai tanda untuk mengingat Sang Maha Indah. Lafadz Allah terlihat jelas dan sempurna membentang di atas garis mega yang dipendarkan cahaya jingga matahari terbenam. Kalimat-kalimat toyibah saya ucapkan sebisa dan sebanyak mungkin. Tak lupa pula istighfar karena saya merasa lalai mengingat-Nya sehingga waktu sholat Maghrib akhirnya semakin saya tunda.

A post shared by rizki anugrah putra (@rizkigatra) on

“Mushola itu terasa nyaman buat saya. Tetapi entah kenapa, pikiran saya teralihkan, saya malah melaju naik flyover. Itu berarti saya tidak dapat menemukan mushola/masjid lagi yang berada tepat di tepi Jalan Daan Mogot sampai ke rumah saya di Kalideres,” ujar Rizki.

Di flyover Pesing lah tiba-tiba ia melihat formasi awan yang membentuk lafaz Allah. Seketika ia pun mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya di Instagram.

“Lafadz Allah terlihat jelas dan sempurna membentang di atas garis mega yang dipendarkan cahaya jingga matahari terbenam. Kalimat-kalimat toyibah saya ucapkan sebisa dan sebanyak mungkin. Tak lupa pula istighfar karena merasa lalai mengingat-Nya sehingga waktu sholat Maghrib akhirnya saya tunda,” ceritanya. (Elhas-www.harianindo.com)