Jakarta – Menjelang penyelenggaraan Ijtima Ulama IV pada 5 Agustus 2019, politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid berharap agar Prabowo Subianto juga turut diundang oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Keberadaan Prabowo, menurut Sodik, dinilai perlu untuk memberi penjelasan terkait pertemuan Ketua Umum Gerindra tersebut dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sebaiknya Ijtimak Ulama IV mengundang PS (Prabowo Subianto) sebagai forum ulama melakukan tabayun minta klarifikasi dan informasi kepada PS tentang langkah yang dilakukan PS akhir-akhir ini. Terutama pertemuan dengan Jokowi dan Megawati dan minta penjelasan PS tentang arah langkah ke depan,” ujar Sodik pada Kamis (25/07/2019).

Baca Juga: Ijtimak Ulama IV, Habib Rizieq Akan Sampaikan Pesan Khusus

Sodik mengklaim bahwa Prabowo bersedia apabila diundang menghadiri acara Ijtima Ulama IV. Ia juga optimis bahwa PA 212 akan menghadapi tawaran tersebut dengan bijaksana.

“Kami Sangat percaya dengan kebijakan dan kearifan para ulama dan walaupun PS tidak diundang dalam Ijtimak Ulama IV. PS siap untuk bertemu dengan para ulama,” ucapnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa dalam penyelenggaraan Ijtima Ulama IV, PA 212 sengaja tidak mengundang Prabowo Subianto karena mereka tidak bermaksud untuk mengundang politisi maupun partai politik apapun.

Selain itu, diketahui bahwa PA 212 kecewa dengan keputusan Prabowo yang memutuskan untuk menemui Presiden Joko Widodo pada Sabtu (13/07/2019) lalu. (Elhas-www.harianindo.com)