Padang – Pekan ke-11 Liga 1 2019 mempertemukan Persebaya Surabaya dan tuan rumah Semen Padang. Laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Haji Agus Salim pada Minggu (28/07/2019) ini.

Berdasarkan posisi klasemen sementara, Persebaya jauh lebih unggul di atas Semen Padang. Meski menjadi juru kunci sepuluh besar klasemen, namun setidaknya jauh lebih baik daripada Semen Padang yang berada di paling bawah.

Bagi Persebaya, kalah empat kali bukanlah halangan untuk menambah perolehan poin sebanyak tiga dalam laga tandangnya. Selain posisi klasemen, pertandingan ini bak bumi dan langit karena Semen Padang tidak pernah meraup kemenangan sekalipun di lima laga terakhir.

Kesenjangan antara kedua tim dapat juga dilihat dari komposisi pemain, arsitek Kabau Sirah, Weliansyah, yang baru bertugas pun masih belum bisa memberikan sentuhan yang berarti untuk menambah kans kemenangan. Berbeda dengan Persebaya yang memang secara kualitas pemain berada dalam kondisi prima.

Namun setidaknya, Semen Padang masih memiliki Irsyad Maulana sebagai tumpuan harapan. Winger 25 tahun tersebut bisa menjadi ancaman bagi pertahanan tim kesayangan Bonek karena kecepatannya dalam menembus hadangan para defender.

Sementara Persebaya memiliki Amido Balde yang didaulat sebagai pengoyak gawang lawan. Meskipun sempat cedera, namun penyerang tersebut pernah mencetak gol hattrick saat melawan Persib Bandung. Sehingga membuat Balde patut diwaspadai.

Meski memiliki seabrek peluang, namun Persebaya Surabaya bukan berarti melenggang tanpa halangan. Laga tandang yang akan dihadapi berimplikasi pada melimpahnya dukungan bagi tim lawan. Terlepas dari segala kekurangannya, Semen Padang tidak mau menanggung malu ketika bermain di kandang sendiri. (Elhas-www.harianindo.com)