Jakarta – Rumor yang menyebut Prabowo Subianto mendekati koalisi pemerintahan karena mengalami kesulitan finansial pascapilpres dibantah oleh Partai Gerindra. Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, baik Prabowo maupun Gerindra tidak mengalami kesulitan keuangan.

“Gerindra sudah self financing sejak 2008 berdiri, sudah bisa biayai sendiri karena kita punya representasi caleg anggota dewan, kepala daerah. Artinya secara finansial enggak akan terbebani, Pak Prabowo juga,” kata Ferry pada Sabtu (27/07/2019).

Baca Juga: Usai Prabowo, Giliran SBY Yang Bakal Bertemu Dengan Jokowi

Soal kondisi keuangan Prabowo, Fery mengatakan bahwa Ketua Umum Gerindra tersebut tidak mengalami kesulitan apapun. Konsisten menjadi oposisi, Gerindra mengaku tidak mengalami hambatan finansial apapun.

“Prabowo santai, rileks,” ucap Ferry.

Perihal wacana Gerindra merapat ke koalisi pemerintahan, Ferry menanggapi bahwa hal tersebut sepenuhnya berada di tangan presiden. Apakah dirasa perlu atau tidak bagi pemerintah untuk menerima bantuan dari Gerindra. Terlebih, Gerindra tidak pernah meminta jabatan menteri kepada Presiden Jokowi.

“Gerindra tak pernah minta-minta (jatah menteri), yang kedua juga minta yang ‘basah’ itu enggak pernah,” pungkas Ferry. (Elhas-www.harianindo.com)