Jakarta – Seorang sumber anonim menyebutkan bahwa Edhy Prabowo dan Fadli Zon merupakan politisi Gerindra yang berpotensi masuk ke dalam kabinet Joko Widodo. Tak hanya itu, disebut pula Sandiaga Uno berpeluang besar menjadi menteri.

Anonim yang mengaku berada di ring satu Prabowo memaparkan bahwa kemunculan nama tersebut mulanya pada saat Prabowo menemui Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Berkat pertemuan tersebut, makin besar kans Gerindra untuk masuk ke koalisi pemerintahan

“Hampir 70 persen,” ujar anonim.

Sedang sisa persentase tersebut masih dalam pembahasan. Dikarenakan kesepakatan mengenai kursi menteri dan kursi lembaga tinggi masih belum mencapai mufakat. Atas dasar itulah Gerindra menyodorkan nama Edhy Prabowo, Sandiaga Uno, dan Fadli Zon kepada Jokowi.

Baca Juga: PKS Tanggapi Rencana Pertemuan SBY dan Jokowi

Untuk Edhy Prabowo sendiri, anonim mengaku bahwa tawaran untuk Edhy sebagai menteri pertanian muncul dari Jokowi sendiri. Permintaan itu, menurut anonim, terlontar pada saat Jokowi bertemu dengan Prabowo pada Sabtu (13/07/2019) lalu.

Diketahui bahwa sebagai anggota Komisi IV, Edhy Prabowo dipandang cakap dalam mengurusi urusan pertanian. Anonim meyakini Edhy akan cocok menjadi menteri Jokowi.

Ketika dikonfirmasi, Edhy Prabowo sendiri mengaku belum pernah mendapat tawaran dari Jokowi terkait posisi menteri.

“Saya baru dengar kabar itu,” ujar Edhy. (Elhas-www.harianindo.com)