Jakarta – Matinya listrik di sejumlah kawasan di Jakarta rupanya membuat para netizen Twitter bertindak. Hingga kini, tagar #MatiLampu berada di posisi teratas trending tropic.

Sejumlah netizen mengunggah berbagai meme yang sesuai dengan kondisi yang mereka alami saat ini. Salah satunya adalah gambar yang menunjukkan suasana tanpa listrik bak kembali ke zaman purba. Ada pula yang panik karena baterai ponsel mereka yang tinggal satu digit.

Dikabarkan bahwa beberapa daerah di Jakarta mengalami listrik mati pada Minggu (04/08/2019) sejak pukul 12.00 WIB. Salah satu dampak yang dirasakan adalah gangguan jaringan seluler. Selain itu, layanan MRT juga terhenti karena pasokan listrik yang terhenti. Terdapat empat unit kereta MRT yang mogok. Para penumpang yang terjebak pun dievakuasi.

“Saat ini sedang dalam proses evakuasi,” kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin.

Baca Juga: Listrik Padam di Ibu Kota, Koneksi Internet Ikut Terganggu

Sementara itu, Perusahaan Listrik Negara (PLN) membeberkan alasan di balik pemadaman di Jakarta. Hal tersebut disebabkan karena Gas Turbin 1 sampai 6 Suralaya mengalami gangguan (trip) sementara Gas Turbin 7 mati (off). Sementara itu, Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami trip.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan” kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka pada Minggu (04/08/2019). (Elhas-www.harianindo.com)