Jakarta – Lumrah saja apabila seseorang memiliki lebih dari satu hewan peliharaan. Bahkan, ada pula pecinta satwa yang memelihara binatang-binatang beda spesies. Namun tantangannya, tidak semua hewan bisa rukun dalam satu rumah. Terlebih yang beda jenis seperti kucing dan anjing.

Meski demikian, bukan berarti hal tersebut mustahil. Asalkan ada waktu dan siasat dari majikan untuk membuat para hewan dapat beradaptasi, maka di hari-hari berikutnya mereka pun akan rukun bak keluarga. Seperti kucing dan anjing yang ada di foto ini. Gemas rasanya ketika melihat kucing dan anjing bisa tidur berpelukan seperti ini.

hewan 1

Ada juga kisah Mable si ayam betina. Dilansir oleh The Telegraph, pasangan Edward and Ros Tate mengadopsi Mable karena ayam tersebut mengalami kecelakaan yang membuat kakinya terluka. Kebetulan, pasangan asal Shropshire, Inggris, tersebut juga memelihara anjing betina beserta anak-anaknya. Hal lucu terjadi ketika Mable juga ikut-ikutan mengasuh anak-anak anjing. Rupanya, Mable memperhatikan tingkah laku anjing di rumah tersebut.

hewan 3

Terkadang, persahabatan antar hewan juga terjadi karena rasa senasib sepenanggungan. Hal ini berlaku bagi Shere Khan si harimau, Baloo si beruang, dan Leo si singa. Dulunya, mereka merupakan piaraan seorang pengedar narkoba yang berhasil diamankan oleh pihak berwenang. Rupanya, sang majikan tidak mengurus Shere Khan, Baloo, dan Leo dengan baik karena mereka mengalami luka-luka. Hingga kini, mereka diasuh oleh Noah’s Ark Animal Sanctuary di Amerika Serikat.

hewan 4

(Elhas-harianindo.com)