Jakarta – Baru-baru ini, Indonesia mendapat gelar sebagai negara paling santai di seluruh dunia. Klaim tersebut muncul dari hasil survei yang dirilis oleh lastminute, perusahaan travel asal Eropa. Berdasarkan data yang dihimpun, Indonesia menempati peringkat pertama negara yang paling santai. Alasannya adalah Indonesia kaya akan pantai yang bisa dijadikan sebagai destinasi liburan.

Nampaknya, pantai bukan satu-satunya bukti yang membuat orang-orang Indonesia sangat santai. Dalam kehidupan sehari-hari pun, mereka juga tetap santai walau tidak sedang liburan. Seperti para emak-emak yang ‘unjuk kekuatan’ sehingga mampu santai walau badai menghadang.

Seperti emak yang satu ini. Ia bisa menikmati makanan seolah tak peduli kalau dirinya dikepung oleh banjir.

(1cak.com)

Atau ibu yang satu ini. Sedang memasak dengan posisi duduk yang tak lazim. Sang ibu memilih untuk duduk sejajar dengan kompor pada saat menggoreng.

(1cak.com)

Tak mau kalah, emak-emak yang ini memilih untuk menikmati senja di atas rel kereta api. Ada kereta datang? Tak masalah.

(1cak.com)

Contoh berikutnya menunjukkan bahwa ‘The Power of Emak-Emak’ juga sanggup memaksa truk muatan besar untuk berhenti. Karena santai pun juga bisa di jalan raya.

(1cak.com)

Jangan pernah remehkan kekuatan emak-emak. Jika mereka mau bersantai, jalan pun bisa macet dibuatnya. (Elhas-harianindo.com)