Kuwait City – Sebagai hewan yang cerdas, Burung Beo memang memiliki kemampuan untuk menirukan suara manusia. Terdengar lucu apabila mendengar bagaimana burung beo mengucapkan kata-kata dalam bahasa manusia. Namun, apabila burung beo membongkar sebuah perselingkuhan, jadinya tidak lucu.

Meskipun terdengar seperti skenario lelucon, namun kejadian ini benar-benar terjadi di Kuwait. Berdasarkan berita yang dilansir dari Metro, seorang wanita menjadi curiga setelah mendengar burung beonya berkicau sesuatu yang tak biasa ia dengar.

Sempat kaget dan tak percaya, wanita tersebut mencoba memperhatikan bunyi ocehan beo tersebut. Tak disangka, ternyata burung tersebut menirukan ujaran rayuan. Karena bunyi-bunyian ini diulang terus, maka wanita tersebut yakin bahwa rayuan tersebut merupakan ujaran dari suaminya yang berselingkuh.

Atas dasar itu, wanita tersebut kemudian melaporkan suaminya kepada pihak kepolisian. Diketahui bahwa perselingkuhan merupakan perbuatan melanggar hukum di Kuwait.

Setelah didesak, sang suami akhirnya mengaku bahwa dirinya lah yang mengucapkan rayuan yang ditiru oleh burung piaraannya itu. Usut punya usut, ternyata sang suami merayu pembantu di rumah mereka sendiri.

Meskipun hukum di Kuwait tidak mengklasifikasikan burung beo sebagai barang bukti kejahatan, namun berita yang telanjur viral setidaknya membuat sang suami malu akan perbuatannya. (Elhas-harianindo.com)