Denpasar – Dalam pidato pembukaan Kongres V PDIP, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat melontarkan candaan mengenai Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Megawati menyinggung Ahok yang kini ingin dipanggil dengan nama BTP.

“Di sini, sudah hadir sekarang yang jadi kader PDIP, namanya Ahok. Sekarang katanya ganti jadi BCP. Basuki Cahaya Purnama,” kelakar Megawati di Grand Inna Bali Beach pada Kamis (08/08/2019).

Baca Juga: Megawati Mengaku Capek Tempur Terus Dengan Prabowo

Kelakar tersebut sempat diselingi dengan komentar Megawati. Dirinya merasa heran dengan orang-orang yang mengaku menjunjung Pancasila tetapi masih bersikap intoleran.

“Katanya Pancasila falsafah negara, terus masak enggak boleh ya namanya Aseng, Ahok, kalau WNI, ya sudahlah,” kata Megawati.

Kembali membahas soal nama Ahok, Megawati mengatakan bahwa dirinya tidak cocok dengan nama BTP. Megawati sempat menceritakan kejadian soal nama Ahok yang baru.

“Dia bilang, Ibu jangan dong panggil Ahok lagi, Ahok lagi. Terus, masak saya panggil, Pak Purnama apa kabar?” tutur Megawati yang membuat peserta kongres tergelak. (Elhas-harianindo.com)