Jakarta – Perihal Partai Gerindra yang berencana mengusung istri Sandiaga Uno (Nur Asia) maju di Pilwalkot, Sandiaga mengaku belum menanyakan hal ini langsung ke istrinya.

“Saya tanya-tanya beliau, beliau senyum-senyum terus, jadi saya gak bisa masuk ke conversation yang lebih mendalam. Tapi mungkin dalam minggu ke depan saya akan tanya dia,” kata Sandiaga ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (08/08/2019).

Sandi memberi ruang kepada istrinya untuk berdiskusi dengan kerabat-kerabatnya.

“Karena saya masuk politik kan dia juga bilang begitu, dulu waktu kamu masuk politik kamu banyaknya mikirnya sendiri sama temen-temen kamu, nanti baru kasih tahu saya begitu sudah putusan, tapi diskusi ini masih terus jalan,” ucapnya.

Eks Wagub DKI Jakarta membebaskan istrinya untuk terjun ke politik. Jika masyarakat menginginkan memimpin Tangsel, Sandiaga mempersilakan.

“Dia ibu rumah tangga, dan kemarin ikut berkampanye dan cukup sukses di Pilgub DKI dan ikut keliling Indonesia kemarin mendapatkan amanah tapi dia seorang ibu rumah tangga, ada usaha juga kecil-kecilan,” tuturnya.

“Saya tak ingin batasi karir dia, kalau dia memang dapat panggilan dari warga dimana pun yang dirasakan memberikan manfaat tapi bagi saya, saya ingin memberikan keleluasaan beliau untuk berpikir, berkonsultasi tentunya dengan penasihat-penasihatnya abis itu nanti ujung-ujungnya kita harus putusin bersama,” terang Sandi. (NRY-www.harianindo.com)