Jakarta – Banyak dari kita yang bermimpi ingin memiliki hunian di saat masih berusia muda. Seperti mimpi yang diraih seorang seorang wanita asal Jepang ini. Di usia 34 tahun, dia sudah pensiun dan memiliki 3 rumah.

Seperti dikutip dari ET Today, dia bermimpi untuk membeli 3 rumah sebelum usianya beranjak 34 tahun. Ketika itu, dia berusia 18 tahun. Lalu, dia membuat perencanaan untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Dia kali pertama muncul di sebuah acara televisi di Jepang ketika berusia 27 tahun lantaran kemampuan legendarisnya dalam hal menabung. Di acara itu, dia menceritakan terkait mimpinya.

Rupanya, dia berhemat dan menabung banyak sehingga memiliki apartemen sendiri yang harganya 10 juta yen atau setara dengan Rp 1,3 miliar pada usia 27 tahun.

Lantaran hal tersebut, dia berbagi tips menghemat uang, yang agak ekstrem karena ia hanya menghabiskan sekitar 153 yen atau setara dengan Rp 20.500 per hari untuk biaya makanannya selama 16 tahun terakhir.

Dia berhasil mencapai hal tersebut dengan memakan nmakanan yang benar-benar sederhana dan murah. Makanan itu dia masak sendiri dan hanya akan membeli bahan makanan yang sedang diskon.

Untuk sarapannya, dia akan makan sepotong roti dengan sedikit mentega. Lantas untuk makan siang, dia akan menggoreng salmon untuk dimakan.

Untuk makan malam, dia akan membuat mi udon dengan sayuran diskon yang didapatnya dari pasar. Makan malamnya sangat murah. Hanya sekitar Rp 3.400!

Dan jika itu tidak cukup, dia akan menghemat air dengan makan dari panci. Dia juga tidak akan pernah membeli pakaian baru. Sebagai gantinya, dia akan mengambil pakaian bekas orang lain yang sudah tidak diapakainya.

Bukan cuma itu, dia tidak akan menghabiskan uang untuk membeli furnitur baru, melainkan mendapatkan secara gratis dari orang-orang yang membuangnya.

Dia menambahkan dirinya tidak puas dengan hanya memiliki satu rumah sehingga dia berhasil membeli rumah keduanya senilai 18 juta yen atau setara dengan Rp 2,4 miliar saat berusia 29 tahun.

Kemudian, dia membeli rumah ketiganya senilai 27 juta yen atau sekitar Rp 3,6 miliar pada usia 34. pada saat itulah dia memutuskan untuk pensiun.

Sekarang, dia hanya duduk dan mengumpulkan uang sewa dari penyewa sebesar 30.000 yen atau setara dengan Rp 4 juta per bulan.

Dia juga mengubah salah satu propertinya menjadi kafe kucing. Di sana, dia akan membantu kucing liar dan ini juga bagian dari mimpinya.

Dia berkata bahwa dia sangat bahagia dengan cara ini dan mencintai hidupnya seperti apa adanya. (Hr-www.harianindo.com)