Jakara – Ferdinand Hutahaean, selaku Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat (PD) memadankan karakter kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang mencalonkan diri di Pilpres 2019. Ferdinand beranggapan Jokowi lebih layak memimpin negara dibandingkan dengan Prabowo.

Ferdinand Hutahaean memposting di akun Twitter-nya pada 8 Agustus 2019. Dalam cuitannya, dia menceritakan momen menjadi pendukung Jokowi, juga Prabowo, di dua pilpres dan, dari pengalamannya itu, dia menyimpulkan Jokowi lebih layak menjadi kepala negara.

“2014 lalu saya mendukung @jokowi dan 2019 saya mendukung @prabowo. Dari 2 momen tersebut, saya sampai pada kesimpulan bahwa memang Jokowi lebih layak memimpin negara ini dibanding Prabowo,” kata Ferdinand seperti dilihat di akun Twitter-nya, Jumat (09/08/2019).

Ferdinand menilai bahwa Jokowi punya karakter sebagai pemimpin. Sedangkan Prabowo, yang dibelanya di Pilpres 2019, menurutnya, sama sekali tidak mempunyai sifat itu.

“Jokowi punya karakter pemimpin, Prabowo tak punya,” katanya.

Ferdinand Hutahaean mengungkapbahwa dirinya bercuit soal karakter pemimpin karena, menurutnya, Jokowi tak mudah diatur orang. Sedangkan Prabowo, menurut dia, terlalu mudah mengikuti kemauan kelompoknya.

“Alasan utamaya adalah Jokowi tidak mudah diatur oleh kelompok pendukungnya dan Prabowo sangat mudah diatur oleh kelompoknya. Seorang pemimpin tidak boleh mudah berkata ‘iya’, karena bila seperti itu, maka nasib bangsa bahaya,” jelas Ferdinand. (NRY-harianindo.com)