Jakarta – Potret salah satu jemaat viraldan ramai diperbincangkan di media sosial, lantaran tulisan pada kaosnya yang terbilang unik.

Lelaki tersebut, terpotret salat memakai kaos berwarna biru dan bertuliskan “Aku Cinta Yesus”.

Foto tersebut viral setelah disebar politikus PSI sekaligus intelektual muda Nahdlatul Ulama, Mohamad Guntur Romli, pada akun Twitter pribadinya.

Gus Romli mengatakan, potret itu merupakan bentuk kritik terhadap sekelompok orang yang masih terkungkung dalan anggapan bahwa keimanan seseorang itu ditentukan oleh beragam simbolisasi.

“Apakah dengan memakai kaos ‘Aku Yesus’ seorang muslim bisa berubah imannya? Tidak. Buktinya orang ini salat jamaah di masjid. Karena agama bukan hanya sekadar pakaian,” tulis Gus Romli sebagai keterangan foto, Senin (12/08/2019).

Ia lantas mengatakan nostalgianya terkait wejangan Gus Muwafiq—KH Ahmad Muwafiq, salah satu ulama NU yang berasal dari Sleman, Yogyakarta.

“Saya ingat kelakar Gus Muwafiq, kelakar yang benar ‘kalau HP-mu pake Telkomsel, meski di bawah tower Indosat, ya tetap Telkomsel, tak tiba-tiba berubah jadi Indosat’ apalagi soal baju, karena agama letaknya bukan di baju,” kata dia.

“Apalagi iman merasa terganggu dengan sebuah topi santa. Apa muslim yang masuk gereja tiba-tiba jadi Kristen, atau sebaliknya? Tidak Semudah Itu Ferguso!” tandasnya. (Hr-harianindo.com)