Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD memberikan tantangan kepada warganet untuk membuktikan tudingan bahwa dirinya anti-bendera tauhid.

Hal ini berhubungan dengan pernyataannya terkait seorang taruna Akmil, Enzo Zens Allie yang menjadi pusat perhatian beberapa waktu lalu.

Tantangan tersebut dinyatakan oleh Mahfud MD melalui media sosial Instagramnya.

Ia juga akan memberikan hadiah sebesar Rp 10 juta bagi siapa saja yang berhasil memberikan bukti bahwa dirinya anti-bendera tauhid.

“SAYEMBARA: 10 JUTA BAGI YANG BISA….ditunggu jawabannya sampai 17 Agustus 2019 jam 18.00WIB. Mahfud MD Bakal Kasih Rp 10 Juta ke Pihak yang Bisa Buktikan Dirinya Anti- Bendera Tauhid,” tulis Mahfud MDdalam akun instagram miliknya.

Ketika diwawancarai, Mahfud kemudian memaparkan sayembara tantangan tersebut.

Ia menyatakan bahwa tantangan tersebut merupakan bentuk tanggapan atas hoaks atau kabar bohong yang menuding bahwa dirinya anti-bendera tauhid.

Adapun awal mula tudingan anti-bendera tauhid yang ditujukan kepadanya adalah ketika ia ditanya oleh wartawan soal taruna Akmil Enzo Zens Allie yang diduga terpapar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Saat itu, ia menyatakan bahwa TNI bisa saja kecolongan, namun hal itu sulit terjadi lantaran ketatnya seleksi masuk ke TNI.

Mahfud melanjutkan bahwa kalau hal itu tidak ada hubungannya dengan bendera tauhid. (Hr-harianindo.com)