Jayapura – Kalteng Putra akan melakoni laga tandang melawan Persipura Jayapura pada Rabu (14/08/2019) esok pukul 13.30 WIB. Pertandingan pembuka pekan ke-14 Liga 1 2019 tersebut akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura.

Berdasarkan catatan klasemen sementara, Kalteng Putra berada di atas tuan rumah dengan berada di peringkat ke-9 dengan raihan poin sebanyak 14. Sementara Persipura kini berada di posisi 13 dengan mengantongi 13 poin.

Tak hanya perolehan poin yang hanya selisih satu, kedua tim juga sama-sama dibekali dengan performa apik di pekan lalu. Persipura berhasil unggul 3-1 atas PSIS Semarang. Sementara Kalteng Putra menang dalam laga kontra Arema FC dengan skor 4-2. Bisa ditebak, ambisi kedua tim akan beradu sengit di lapangan hijau esok.

Sebagai tuan rumah, Persipura lebih memfokuskan persiapan tim mereka di aspek pemanfaatan bola mati agar lebih optimal. Hal tersebut disampaikan oleh arsitek Persipura, Jacksen F. Tiago.

“Sekarang kita tinggal fokuskan pada detail-detail lainnya seperti set piece, tendangan sudut dan hal-hal yang ke aspek taktis dalam permainan,” kata Jacksen F Tiago.

Untuk pemain andalan, Titus Bonai masih menjadi mesin pencetak gol Persipura untuk laga esok. Dengan perolehan empat gol dari sembilan laga, Titus diharapkan mampu memberi keunggulan bagi tuan rumah.

Di sisi lain, Kalteng Putra juga memiliki ambisi untuk mendapat poin penuh. Tim asuhan Gomes de Oliviera tak ingin laga tandang mereka berakhir dengan hasil kosong.

“Target kami memang menang atau mencuri poin di kandang lawan, makanya kami membawa 18 pemain yang sudah disiapkan tim pelatih untuk menghadapi Persipura nantinya,” kata Gomes.

Untuk memuaskan ambisi mereka, bomber Patrich Wanggai didapuk menjadi penjebol gawang lawan. Dari dua laga terakhir, ia berhasil mencetak tiga gol. (Elhas-harianindo.com)